.

.
.

Wednesday, 19 July 2017

Wakapolri Resmi Buka Kejurnas Tinju Amatir Kapolri Cup 2017 di Jambi

 
 Wakapolri Komjen Pol Syafruddin saat memukul gong tanda dimulainya secara resmi Kejurnas Tinju Amatir Kapolri Cup I/2017 di GOR Kota Jambi, Selasa (18/7/2017) malam, disaksikan Gubernur Jambi, Ketua DPRD Prov Jambi, Kapolda Jambi, Ketumm PB Pertina Pusat, Ketua Panpel Lokal. (Foto Istimewa)
Momentum Kebangkitan Olahraga Tinju Nasional 

BERITAKU-Jambi-Wakapolri Komjen Pol Drs Syafruddin Msi mengatakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Amatir Kapolri Cup I/2017 yang digelar di Kota Jambi, adalah momentum kebangkitan olahraga tinju nasional. 

Dari kejuaraan ini juga diharapkan lahir petinju-petinju handal yang dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Kejurnas ini diharapkan menjadi momentum kebangkitan olahraga tinju nasional, sehingga bisa berprestasi di kancah internasional. 
Wakapolri Komjen Pol Drs Syafruddin MSi 

Kontingan cabang tinju Indonesia juga diharapkan bisa menjadi juara umum pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Kejurnas ini juga ajang untuk menambah pengalaman kompetisi atlet. (Baca: Petinju Jambi Dicky Darau Pukul KO Samsudin)

Hal itu dikatakan Wakapolri Komjen Pol Drs Syafruddin Msi saat membuka Kejurnas Tinju Amatir Kapolri Cup I/2017 di GOR Kotabaru, Kota Jambi, Selasa (18/7/2017) malam. 

Pembukaan Kejurnas Tinju Amatir Kapolri Cup I/2017 ini juga dihadiri Staf Ahli Kapolri Irjen Pol Ike Edwin, Karo Provost Divpropam, dan Karo Binkar Biro SDM Polri. 

Kemudian turut hadir Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto serta pejabat utama Polda Jambi, Gubernur Jambi Zumi Zola, forkopimda, serta undangan lainnya. 

Sementara Ketua Umum Pertina Pusat Brigjen Pol Jhony Asadoma menambahkan, Kejurnas Tinju Amatir Kapolri Cup I ini juga sebagai pencarian petinju untuk Asien Games 2018.
Ketua Umum Pertina Pusat Brigjen Pol Jhony Asadoma

Jhony Asadoma juga mengucapkan terimakasih kepada Provinsi Jambi yang telah bersedia dan mensukseskan kegiatan ini. 

Disebutkan, Kejurnas Tinju Amatir Kapolri Cup I/2017 ini diikuti oleh 172 atlet dari 21 provinsi dan 3 satuan di lingkungan TNI. 
Wakapolri Komjen Pol Drs Syafruddin Msi menyerahkan Piala Bergilir Kejurnas Tinju Amatir Kapolri Cup I-2017 kepada Ketua Umum Pertina Pusat Brigjen Pol Jhony Asadoma (kiri) pada pembukaan Kejurnas Tinju Amatir Kapolri Cup I di GOR Kotabaru Jambi, Selasa (18/7/2017). Foto Humas Polda Jambi.

Rinciannya, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) mengirimkan 3 atlet, Sumatera Utara 4 atlet, Riau 12 atlet, dan Sumatera Barat 9 atlet. Kemudian Sumatera Selatan 17 atlet, Kepulauah Riau 7 atlet, dan tuan rumah Jambi 12 atlet. 

Selanjutnya Lampung mengirimkan 2 atlet, Bangka Belitung 5 atlet, Brimob Banten 6 atlet, DKI Jakarta 4 atlet, Jawa Barat 16 atlet, Nusa Tenggara Barat 9 Atlet, Nusa Tenggara Timur 12 Atlet, dan Kalimantan Selatan 4 atlet. Kemudian Kalimantan Timur 3 atlet, dan Sulawesi Utara 6 atlet. 

Sementara itu, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Utara masing-masing mengirimkan 3 atlet. Papua mengirim 5 atlet, Mabes TNI AD 17 atlet, TNI AU 6 atlet, dan Kodam VI Mulawarman mengirim 4 atlet. Seremoni pembukaan (Kejurnas) Tinju Amatir Kapolri Cup I/2017 berlangsung meriah oleh pertunjukan Musik Tradisional Satuan Brimob Mapolda Jambi. 

Gubernur Jambi H Zumi Zola pada sambutannya mengatakan, terimakasih kepada Polri yang telah mempercayakan Provinsi Jambi sebagai tuan rumah kejuaraan nasional ini. 
Gubernur Jambi H Zumi Zola Saat Berikan Kata Sambutan.

Dia juga berharap muncul petinju-petinju profesional yang dapat mengharumkan daerah masing-masing dan juga nama Indonesia dikancah internasional. 

Zumi Zola juga secara khusus mengucapkan selamat datang kepada para atlet dan official di Kota Jambi. Dia juga meminta maaf atas kekurangan dalam penyambutan para atet dan officiel saat tiba di Kota Jambi. 

Zumi Zola juga mengajak masyarakat Jambi untuk beramai-ramai menyaksikan pertandingan-pertandingan di Kejurnas Tinju Amatir Kapolri Cup I/2017 yang berlangsung hingga 22 Juli 2017 di GOR Kotabaru Jambi. (Baca: jadwal-hari-ke-tiga-babak penyisihan)

Zumi Zola  berharap agar kejuaraan nasional (Kejurnas) tinju amatir Kapolri Cup I yang diselenggarakan di Provinsi Jambi bisa menghasilkan atlet-atlet berprestasi, baik di tingkat nasional maupun di tingkat internasional. 

Kejurnas tinju amatir yang pertama kali diselenggarakan oleh Polri bekerjasama dengan Polda Jambi, Pengprov Pertina Jambi, Pemprov Jambi, KONI Jambi dan PB Pertina ini diikuti para petinju dari 21 provinsi di Indonesia ini berlangsung dari tanggal 17 - 22 Juli 2017.

Tema Kejurnas Tinju Amatir yang pertama kali diselenggarakan oleh Kepolisian Republik Indonesia dengan Provinsi Jambi sebagai tuan rumah dan berlangsung dengan meriah ini adalah "Melalui Kejurnas Tinju Amatir Kapolri Cup I Tahun 2017, Kita Tingkatkan Solidaritas Demi Menjaga Keutuhan NKRI yang Berlandaskan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika" dengan motto "Satria Di luar dan Didalam Ring.”

Zola mengatakan, sebagaimana diketahui bahwa olahraga tinju merupakan salah satu cabang olahraga prestasi yang selalu dipertandingkan baik di tingkat nasional maupun internasional, maka melalui Kejurnas Tinju Amatir ini dirinya berharap akan menjaring dan menghasilkan atlet-atlet berprestasi sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap penyediaan atlet muda berbakat khususnya tinju secara nasional. 

"Dari gelar Kejurnas kali ini kami berharap akan hasilkan bibit atlet tinju nasional khususnya Jambi yang bisa berbicara ditingkat nasional," ujar Zola.

"Karena salah satu keberhasilan pembinaan olahraga nasional memang berawal dari tersedianya bibit-bibit muda yang mampu menghadapi berbagai tahap kompetisi," katanya.

"Disamping itu, ajang ini juga dapat dimanfaatkan sebagaj wahana mempererat hubungan silaturahmi dan menjalin persahabatan serta bertukar informasi dan pengalaman antar sesama atlet tinju se-Indonesia," sambung Zola.

Zola mengungkapkan, olahraga tinju selama ini sudah dikenal di semua kalangan masyarakat hingga ke perdesaan, akan tetapi karena kurangnya sasana yang dimiliki dan belum tersosialisasikannya dengan baik, maka olahraga tinju ini sepertinya terbatas pada kalangan tertentu dan kurang diminati oleh masyarakat. 

"Untuk itu perlu kerjasama dan sinergi segenap pengurus Pertina bersama swasta dan seluruh masyarakat pencinta tinju, sehingga kurangnya pembinaan dan penjaringan bakat atlet yang dikeluhkan selama ini akan dapat teratasi. Dan pada gilirannya prestasi yang gemilang diharapkan dapat diraih," tutur Zola.

Dalam kesempatan tersebut, Zola menyampaikan ucapan selamat datang kepada Wakapolri dan seluruh atlet, wasit dan official serta para tamu undangan lainnya di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah. "Semoga kehadiran bapak melalui event ini mendorong kemajuan dunia olahraga khususnya tinju di Provinsi Jambi. Kehadiran Bapak Wakapolri dan hadirin sekalian, tentunya juga memberikan arti perekat bagi persatuan dan kesatuan bangsa melalui media olahraga yang penuh dengan sportivitas dan kebersamaan yang tinggi,” harap Zola.


Selain itu, Zola juga menyampaikan ucapan terima atas kepercayaan yang diberikan kepada Provinsi Jambi untuk menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Kejurnas Tinju Amatir Kapolri Cup I ini. 

"Saya yakin, pemilihan Provinsi Jambi sebagai tuan rumah telah melalui berbagai pertimbangan yang cukup matang. Untuk itu, saya berharap kepada seluruh panitia penyelenggara agar dapat bekerja seoptimal mungkin demi kelancaran pelaksanaan event besar ini. 

Ini menjadi suatu kebanggaan bagi kita ditunjuk sebagai tuan rumah, berarti kita dianggap berprestasi, dan ini akan menjadi catatan sejarah dan diingat bahwa Kejurnas Kapolri Cup yang pertama kali di Jambi, dan tentu ini menjadi semangat untuk kita dalam pengembangan olahraga khususnya olahraha tinju di Jambi ini," tambah Zola.

Sementara Panitia hingga hari ke dua Sabtu (18/7/2017) sudah mempertandingkan 50 pertandingan. Hari ketiga Rabu (19/7/2017) akan melanjutkan pertandingan 27 pertandingan. (JP-Asenk Lee)






Gubernur Jambi H Zumi Zola Saat Berikan Kata Sambutan.

Gubernur Jambi H Zumi Zola Saat Berikan Kata Sambutan.


Wakapolri Komjen Pol Drs Syafruddin MSi 

Wakapolri Komjen Pol Drs Syafruddin MSi 

Wakapolri Komjen Pol Drs Syafruddin MSi saat memukul gong tanda dimulainya secara resmi Kejurnas Tinju Amatir Kapolri Cup I/2017 di GOR Kota Jambi, Selasa (18/7/2017) malam, disaksikan Gubernur Jambi, Ketua DPRD Prov Jambi, Kapolda Jambi, Ketumm PB Pertina Pusat, Ketua Panpel Lokal. (Foto Humas Prov Jambi)

Wakapolri Komjen Pol Drs Syafruddin Msi menyerahkan Piala Bergilir Kejurnas Tinju Amatir Kapolri Cup I-2017 kepada Ketua Umum Pertina Pusat Brigjen Pol Jhony Asadoma (kiri) pada pembukaan Kejurnas Tinju Amatir Kapolri Cup I di GOR Kotabaru Jambi, Selasa (18/7/2017). Foto Humas 

Petinju Cilik Jambi Eksebisi.

Sumber: http://www.jambipos-online.com  

1 comment:

PAK RUDI said...

Assalamualaikum wr.wb mohon maaf kepada teman teman jika postingan saya mengganggu anda namun apa yang saya tulis ini adalah kisah nyata dari saya dan kini saya sangat berterimah kasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala atas bantuan pesugihan putihnya tampa tumbal yang sebesar 15m kini kehidupa saya bersama keluarga sudah sangat jauh lebih baik dari sebelumnya,,saya sekaran bisa menjalanka usaha saya lagi seperti dahulu dan mudah mudahan usaha saya ini bisa sukses kembali dan bermanfaat juga bagi orang lain,,ini semua berkat bantuan Mbah Rawa Gumpala dan ucapa beliau tidak bisa diragukan lagi,bagi teman teman yang ingin dibantuh seperti saya dengan pesugihan putih bisa anda hubungi di no 085 316 106 111 jangan anda ragu untuk menghubuni beliau karna saya sudah membuktikannya sendiri,karna Mbah tidak sama seperti dukun yang lain yang menghabiskan uang saja dan tidak ada bukti sedankan kalau beliau semuanya terbukti nyata dan sangat dipercay,,ini unkapan kisah nyata dari saya pak Rudi di semarang.Untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Mbah di 🐣PESUGIHAN PUTIH TANPA TUMBAL🐣