Sabtu, 31 Oktober 2015

Jokowi Jadi Presiden Pertama yang Kunjungi Suku Anak Dalam, Ini Suasananya

Jambi - Presiden Jokowi mengunjungi masyarakat Suku Anak Dalam di Jambi. Jokowi ingin mengetahui secara langsung apa keinginan masyarakat Suku Anak Dalam. Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana bertolak menggunakan Helikopter dari Bandara Sultan Thaha Jambi menuju Desa Bukti Suban, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun, Jambi, Jumat (30/10/2015). Heli Super Puma, Puma dan Bell membawa rombongan dengan perjalanan ditempuh sekitar 45 menit.
Foto: dok Tim Komunikasi Presiden
Jokowi yang mengenakan kemeja putih khasnya sempat berbincang secara 'khusus' dengan para tetua suku. Jokowi bicara di bawah naungan tenda sederhana dan duduk di atas tanah.

Jokowi sempat bertanya soal apakah mau Suku Anak Dalam tinggal di rumah dan tidak hidup nomaden lagi.

"Mau, tapi dengan syarat-syarat rumahnya jaraknya agak jauh, lalu ada lahan. Sudah nanti disiapin, Bu Menhut sudah nyiapin, Pak Bupati, Pak Gubernur. Nanti yang mengenai rumahnya diurus Mensos," papar Jokowi.
Foto: dok Tim Komunikasi Presiden
Ketika disinggung soal dirinya Presiden yang pertama kali mendatangi Suku Anak Dalam, Jokowi hanya menjawab diplomatis. "Semuanya itu rakyat kita. Semuanya saja, tidak hanya kamu yang di Jakarta," kata Jokowi berseloroh.
Foto: dok Tim Komunikasi Presiden
Dalam kesempatan itu, Jokowi juga membagikan sembako kepada masyarakat Suku Anak Dalam. Selain itu Jokowi juga membagikan Kartu Indonesia Sehat.

"Yang minta mereka biar kalau sakit bisa berobat ke puskesmas, rumah sakit, lalu juga dibuatkan sumur," kata Jokowi.

Anggota kabinet yang mendampingi diantaranya Seskab Pramono Anung, Menko PMK Puan Maharani, Menkes Nila Moeloek, Menteri LHK Siti Nurbaya dan Mensos Khofifah Indar Parawansa.
Foto: dok Tim Komunikasi Presiden 

Tidak ada komentar: